NGGONE NYAMPEKNO UNEG-UNEG!
Untuk Warga Petemon Kuburan dan secara umum seluruh Warga Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan akses atau kemudahan bagi warganya untuk menyampaikan keluhan, informasi yang akan segera direspon dalam 1x24 jam.
Nih cuplikan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surabaya.
Lebih Dekat Dengan Pemkot Melalui Media Center
Respon time maksimal 1x24 jam!
Transparansi informasi sudah menjadi
sebuah keniscayaan dalam tata kelola pemerintahan di era sekarang ini.
Apalagi syarat penting terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang
baik (good government) dan demokratis adalah terbukanya akses
informasi publik seluas-luasnya. Transparansi informasi ini bisa berarti
dibukanya kemudahan, kejelasan, dan kecepatan bagi masyarakat yang
ingin mengakses informasi layanan publik. Sebagaimana diamanatkan oleh
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika
menyadari betul kebutuhan akan keterbukaan informasi publik sebagai
salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi, dengan
mendirikan Media Center yang di-launching pada 28 November 2011.
Media center digagas untuk menampung
partisipasi masyarakat baik dalam bentuk keluhan, informasi, maupun
saran pada proses pembangunan kota yang dilaksanakan oleh Pemerintah
Kota Surabaya. Selain itu, Media Center juga berfungsi sebagai
fasilitator untuk menghubungkan kebutuhan masyarakat Surabaya dengan
Pemerintah Kota Surabaya, dan menjadi jembatan komunikasi antar
stakeholder Kota Surabaya untuk mencapai tujuan pembangunan Kota
Surabaya.
Keluhan, informasi, atau saran yang
masuk ke Media Center selanjutnya akan diproses dan diteruskan ke SKPD (
Satuan Kerja Pemerintah Daerah ) terkait di Pemerintah Kota Surabaya.
Setelah Media Center mendapat jawaban atau konfirmasi dari SKPD, Media
Center akan menginformasikannya ke masyarakat yang semula mengajukan
keluhan, informasi, atau saran ke Media Center dengan respon time
keluhan, informasi atau saran maksimal 1x24 jam.
Kehadiran Media Center Pemerintah Kota
Surabaya diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk
mendapatkan informasi apapun yang terkait dengan sistem layanan di
Pemerintah Kota Surabaya. Dengan demikian harmoni antara Pemerintah Kota
Surabaya dengan masyarakatnya dapat terjaga dan Kota Surabaya akan
semakin maju.
Melalui berbagai media komunikasi yang disediakan oleh Media Center yaitu:
- Telepon : 031-5456290
- Toll Free : 0800 1404 122
- Fax : 031-5463435
- SMS / MMS : 0812 3025 7000
- Website : www.surabaya.go.id
- Facebook : Sapawarga Kota Surabaya
- Twitter : @SapawargaSby
- Email : mediacenter@surabaya.go.id
Kini masyarakat bisa dengan sangat mudah
berinteraksi dengan Pemkot melalui media komunikasi yang telah
disediakan oleh Media Center semudah mereka mengangkat telepon atau log in ke internet.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar