Kamis, 24 April 2014

MEDIA CENTER KOTA SURABAYA

NGGONE NYAMPEKNO UNEG-UNEG!

Untuk Warga Petemon Kuburan dan secara umum seluruh Warga Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan akses atau kemudahan bagi warganya untuk menyampaikan keluhan, informasi yang akan segera direspon dalam 1x24 jam. 
Nih cuplikan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surabaya.

Bener-bener CYBER CITY rek! Kutho Suroboyo saiki... 
http://dinkominfo.surabaya.go.id/index.php

Lebih Dekat Dengan Pemkot Melalui Media Center

Respon time maksimal 1x24 jam!

Transparansi informasi sudah menjadi sebuah keniscayaan dalam tata kelola pemerintahan di era sekarang ini. Apalagi syarat penting terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good government) dan demokratis adalah terbukanya akses informasi publik seluas-luasnya. Transparansi informasi ini bisa berarti dibukanya kemudahan, kejelasan, dan kecepatan bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi layanan publik. Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyadari betul kebutuhan akan keterbukaan informasi publik sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi, dengan mendirikan Media Center yang di-launching pada 28 November 2011.
Media center digagas untuk menampung partisipasi masyarakat baik dalam bentuk keluhan, informasi, maupun saran pada proses pembangunan kota yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Selain itu, Media Center juga berfungsi sebagai fasilitator untuk menghubungkan kebutuhan masyarakat Surabaya dengan Pemerintah Kota Surabaya, dan menjadi jembatan komunikasi antar stakeholder Kota Surabaya untuk mencapai tujuan pembangunan Kota Surabaya.
Keluhan, informasi, atau saran yang masuk ke Media Center selanjutnya akan diproses dan diteruskan ke SKPD ( Satuan Kerja Pemerintah Daerah ) terkait di Pemerintah Kota Surabaya. Setelah Media Center mendapat jawaban atau konfirmasi dari SKPD, Media Center akan menginformasikannya ke masyarakat yang semula mengajukan keluhan, informasi, atau saran ke Media Center dengan respon time keluhan, informasi atau saran maksimal 1x24 jam.
Kehadiran Media Center Pemerintah Kota Surabaya diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi apapun yang terkait dengan sistem layanan di Pemerintah Kota Surabaya. Dengan demikian harmoni antara Pemerintah Kota Surabaya dengan masyarakatnya dapat terjaga dan Kota Surabaya akan semakin maju.   
Melalui berbagai media komunikasi yang disediakan oleh Media Center yaitu:
Kini masyarakat bisa dengan sangat mudah berinteraksi dengan Pemkot melalui media komunikasi yang telah disediakan oleh Media Center semudah mereka mengangkat telepon atau log in ke internet. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar